Disperindagkop Jamin Ketersediaan Sembako Jelang Bulan Ramadhan Aman

0
1412

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM), Kotawaringin Barat (Kobar), menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang pelaksanaan Puasa pada bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idhul Fitri 1438 H.

Hal ini diungkapkan Kepala Disperindagkop UMKM Kobar, Jahotler Lumban Gaol, saat di konfirmasi kobarnews.com,  Senin (08/05). Ia menyebut Stock kebutuhan bahan pokok di Kobar masih sangat banyak, bahkan ketersediaan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, dan telur, masih cukup hingga tiga bulan kedepan.

“Kalau untuk sekarang stock kita masih cukup, saya sudah berkoordinasi dengan Bulog juga, itu tidak ada masalah untuk ketersediaan bahan pokok utama kita di Kobar, seperti beras, gula minyak  goreng dan terigu,” Kata Jahotler, saat ditemui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan hal yang perlu diantisipasi jelang Bulan Ramadhan justru dari pengepul/penampung yang sering menaikan harga seolah barang kebutuhan yang diminta konsumen sedang kosong dipasaran sehingga menyebabkan harga kebutuhan pokok jadi melambung tinggi.

“Kalau (harga) sudah naik otomatis sulit untuk turun lagi dan ini imbasnya tentu masyarakat kita juga yang kena,” Kata Jahotler menjelaskan.

Jahotler juga menghibau kepada konsumen, agar membeli bahan sesuai kebutuhan saja, artinya jangan menyimpan terlalu banyak karena takut kehabisan stok, atau harga mendadak naik, karena jika masyarakat secara bersamaan menyimpan (stok) kebutuhan pangan mereka secara bersama-sama pada bulan Puasa Ramadhan, itu jelas akan membuat stok bahan pangan kita cepat habis, dan jika bahan dipasaran kosong, dampaknya tentu akan terjadi kenaikan harga. (Topik/Igo/One).

2017-04-04 10.38.54benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR