Kasdam XII Tanjungpura Resmi Tutup TMMD Ke-98

0
841

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Nanga Bulik – Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Kamis (04/05) resmi menutup program TMMD Reguler ke 98 Tahun 2017 Kodim 1014 Pangkalan Bun, di Desa Sei Buluh Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau.

IMG-20170504-WA0030IMG-20170504-WA0032Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sudah digelar selama 1 bulan secara resmi di tutup, ditandai dengan menggelar apel upacara bersama unsur TNI-Polri, jajaran Pemerintahan Kabupaten Lamandau serta masyarakat di lapangan Desa Sei Buluh.

Penutupan dilakukan TMMD bekerja sama dengan masyarakat setempat berhasil merampungkan enam sasaran fisik pengerjaan dan dua sasaran tambahan diataranya, Renovasi masjid Miftahul Jannah, Renovasi Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Emanuel, Renovasi Balai Basarah Tempat Ibadah Hindu Kaharingan, Penimbunan dan pembanguan jalan penghubung antar Desa antara Sei Buluh hingga Desa Sumber Cahaya dan pengerjaan sekolah

Dalam sambutan Penanggung Jawab Operasional TMMD, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono, yang dibacakan Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit, Pemkab Lamandau, Masyarakat,. serta seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam program TMMD guna membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan bidang infrastruktur.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa mulai Tahun 2017 ini program TMMD yang semula dilaksanakan 2 kali ditingkatkan jadi 3 kali dalam setahun, ini dilakukan selain sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah yang sulit dijangkau, juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila yaitu gotong-royong,” Kata Kasdam di sela-sela upacara penutupan TMMD.

Pada Program TMMD Ke-98, Kasdam melanjutkan, secara Nasional kita telah menyelesaikan sebanyak 375 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di wilayah Kodam di seluruh Indonesia.

Ia meminta kepada masyarakat agar merawat serta menjaga apa yang sudah dikerjakan secara bersama-sama melalui program TMMD agar bisa dinikmati masyarakat luas dan dinikmati di nikmati generasi muda dimasa yang akan datang. (Igo/One)

2017-04-04 10.38.54benner 2

TINGGALKAN KOMENTAR