May Day, DPRD Kobar Janji Kawal Tuntutan Buruh

0
1024

iKLAN 1-2Re Iklan iZaura

Kobar News, Pangkalan Bun – Peringatan Hari Buruh (May Day) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang di pusatkan di Halaman Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar, Senin (01/05) oleh DPC KSPSI Kobar berlangsung tertib.

Massa yang jumlahnya mencapai 750 orang pekerja dari berbagai perusahaan yang ada di Kobar melakukan aksinya dengan melakukan long march, dari Jalan Malijo menuju Kantor DPRD Kobar dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, TNI, dan Petugas Satpol PP Pemkab Kobar.

Sedikitnya ada 12 tuntutan yang disuarakan oleh peserta dalam aksi damai yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut. Diantaranya, Menolak sistem kerja Outsourcing, menoolak sistem pengupahan yang tidak sesuai dangan aturan, serta meminta pengangkatan tenaga kerja yang sudah bekerja lebih dari tiga bulan agar diangkat jadi karyawan tetap.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kobar, Triyanto yang turut hadir dalam aksi damai tersebut berjanji akan menampung aspirasi pekerja tersebut dengan menggelar Raker bersama instansi terkait serta meneruskannya beberapa poin penting lainnya ke DPR-RI dalam waktu dekat.

“Hari ini mereka menyerahkan petisi kepada kami (DPRD) dengan 12 tuntutan, nantinya akan kita teruskan ke DPR RI, diantaranya tentang pencabutan PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan, karena itu bukan kewenangan kami, namun jika yang berkaitan dengan permasalahan BPJS, permasalahan Outsourcing, itu nanti akan kita bawa dalam rapat kerja bersama dengan Pemerintah Daerah,” Kata Triyanto saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Triyanto juga mengapresiasi aksi damai yang dilakukan oleh pekerja dalam rangka peringatan hari buruh kali ini, lantaran berlangsung damai dan tertib tanpa ada satu permasalah apapun. (Igo/One).

2017-04-04 10.38.54benner 2

 

TINGGALKAN KOMENTAR